Kenali Ciri-Ciri Disfungsi Ereksi Sejak Dini


Ciri-Ciri Disfungsi Ereksi

Kenali Ciri-Ciri Disfungsi Ereksi Sejak Dini - Disfungsi ereksi atau yang biasa di sebut dengan impotensi adalah ketidakmampuan seseorang (pria) untuk bisa mempertahankan ereksi atau mengerasnya penis untuk waktu yang cukup pada saat melakukan hubungan seks.

Kondisi seperti ini sering juga disebut sebagai lemah syahwat. Menurut dr boyke seorang dokter pakar kesehatan sexual Indonesia, ereksi yang paling ideal dan bagus itu diibaratkan seperti bentuk mentimun, ereksi sedang diibaratkan seperti bentuk pisang, sedangkan ereksi yang buruk adalah seperti bentuk sosis.

Seorang pria masih di katakan normal apabila hanya sesekali mengalami disfungsi ereksi atau ereksi yang tidak maksimal, tetapi apabila itu sering di alami, misalnya dalam 3 bulan kondisi tersebut terus berlangsung, maka hal ini harus segera mendapat perhatian untuk di cari solusinya agar bisa normal kembali.

Yang penting untuk ketahui, masalah disfungsi ereksi ini bukan hanya menyerang orang yang sudah tua saja, melainkan bisa siapa saja tak mengenal usia.

Gejala yang umum pada penderita disfungsi ereksi


  1. Sulit untuk mendapatkan ereksi yang maksimal
  2. Sulit untuk menjaga ereksi agar bisa lama
  3. Kurang ada keinginan untuk melakukan hubungan seksual, padahal sudah mendapat rangsangan dari lawan jenis.


Tentang Disfungsi Ereksi

Gairah seksual pada manusia adalah serangkaian proses kompleks yang melibatkan otak, hormon, syaraf, otot, emosi, dan pembuluh darah. Dan masalah disfungsi ereksi biasanya terjadi akibat ada masalah pada salah satu atau beberapa diantara bagian itu.

Sebagai contoh pada kasus orang yang mengalami stress, tentunya stress adalah suatu kejadian yang melibatkan otak dan emosi. Maka dari itu kejadian ini sudah bisa di katakan penyebab terjadinya disfungsi ereksi karena ada masalah abnormal pada beberapa bagian dari yang disebut diatas, yaitu otak dan emosi.

Selain masalah mental, disfungsi ereksi juga bisa di sebabkan karena masalah pisikis, atau bisa juga penyebabnya adalah kombinasi dari masalah mental dan psikis.

Penyebab yang paling umum adalah kondisi tidak normal pada pembuluh darah dan aliran darah di penis, misalnya pengerasan arteri (aterosklerosis) yang biasanya dihubungkan dengan riwayat diabetes, obesitas, karena merokok, tekanan darah tinggi,efek obat-obatan antidepresan, obat-obatan untuk tekanan darah tinggi, penghilang nyeri dan kanker prostat.

Ketidakseimbangan hormon misalnya testosteron rendah, prolaktin tinggi, serta kadar hormon tiroid yang tidak normal.

Penyebab Atau Pemicu Disfungsi Ereksi :


  1. Menderita penyakit hati
  2. Terkena tekanan darah tinggi
  3. Adanya penyumbatan pada pembuluh darah
  4. Masalah obesitas
  5. Terkena kencing manis atau diabetes
  6. Sindrom metabolisme, dimana kondisi tersebut dapat berpengaruh terhadap peningkatan tekanan darah, kadar insulin yang terlalu tinggi, adanya lemak tubuh disekitar pergelangan serta kolesterol yang tinggi
  7. Masalah hormonal(kurangnya produksi testosteron pada testis juga bisa memicu disfungsi ereksi). Testosteron berfungsi merangsang reseptor di otak guna memproduksi oksida nitrat, yaitu sebuah molekul yang memicu terjadinya ereksi.
  8. Berkembangnya luka di jaringan dalam penis
  9. Penggunaan tembakau, dari merokok.
  10. Konsumsi minuman beralkohol
  11. Karena kebanyakan bersepeda.
  12. Bersepeda yang berlebihan merupakan salah satu pemicu terjadinya disfungsi ereksi. Itu karena efek dari tekanan yang dilakukan ke saraf penis akibat duduk di pelana dalam jangka waktu yang lama.
  13. Efek dari pengobatan kanker prostat atau juga pembesaran prostat
  14. Pasca operasi atau cidera pada bagian pinggul dan tulang belakang, yang di khawatirkan merusak saraf ereksi
  15. Masalah psikis atau mental yang dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi:
  16. Depresi atau gelisah yang berlebihan, misalnya, sehabis mengalami musibah berat atau trauma terhadap kejadian yang membuatnya sangat takut, dan kondisi kesehatan mental lainnya.
  17. Karena faktor stress, misalnya kelelahan akibat rutinitas pekerjaan yang menumpuk banyaknya pekerjaan yang belum selesai sementara di kejar deadline, mendapat tekanan dari atasan dan faktor lain yang bisa memicu timbulnya stress.

Apabila anda saat ini sedang mengalami masalah disfungsi ereksi alangkah baiknya untuk menghindari hal-hak yang bisa menimbulkan masalah ini semakin parah.

Walaupun ini bukan penyakit serius yang mengancam nyawa tetapi masalah disfungsi ereksi ini apabila di biarkan, bisa menjadi pemicu keharmonisan dalam rumah tangga anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat.